Pages

Hak konsumen yang di lindungi undang-undang

Hak konsumen yang di lindungi undang-undang - masih ada banyak kastemer serta pelanggan yang tidak mengetahui bakal hak-hak serta kewajibannya sebagai konsumen. demikianlah juga halnya dengan banyak pelaku bisnis. meskipun sebenarnya konsumen telah mencukupi kewajibannya atas hak yang bakal didapat, tapi tetap saja ada pelaku usaha yang berbuat curang atas barang dagangannya yang ia jual. lebih-lebih kala konsumen  menuntut atas komplain yang di derita pada banyak pelaku bisnis, yang didapat sekedar hirauan banyak pelaku usaha yang tidak memperdulikan nasib serta kerugian konsumen.

Berikut Hak konsumen yang di lindungi undang-undang di antaranya yaitu :
1. Hak atas kenyamanan, keamanan dan keselamatan dalam mengkonsumsi barang dan/jasa.
2. Hak untuk memilih serta mendapatkan barang dan/ atau jasa sesuai nilai tukar dan kondisi serta jaminan yang dijanjikan.
3. Hak atas informasi yang benar, jelas dan jujur mengenai kondisi dan jaminan barang dan/ atau jasa.
4. Hak untuk didengar pendapat dan keluhannya atas barang dan/ atau jasa yang digunakan.
5. Hak untuk mendapatkan advokasi, perlindungan dan upaya penyelesaian sengketa perlindungan konsumen secara patut dan baik.
6. Hak untuk mendapatkan pembinaan dan pendidikan.
7. Hak untuk diperlakukan atau dilayani secara benar dan jujur serta tidak diskriminasi.
8. Hak untuk mendapatkan kompensasi ganti rugi dan/ atau penggantian apabila barang dan/ atau jasa yang diterima tidak dengan sesuai dengan perjanjian atau tidak sebagaimana mestinya.
9. Hak – hak yang diatur dalam ketentuan peraturan perundang-undangan lainnya.
Nah sekarang anda sudah mengetahuinya tentang Hak konsumen yang di lindungi undang-undang semoga bermanfaat kedepanya terimakasih, ini hanya sekedar informasi saja agar konsumen tahu akan hak-haknya tapi tidak juga tahu haknya konsumen juga harus mengerti aturan main sewaktu kita membeli atau menggunakan jasa.
berikut informasi menarik lainya yang wajib anda ketahui yaitu Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen serta  Iconia PC tablet dengan Windows 8 ada juga Sekolah Belajar Forex FBS Indonesia semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment